Mengenal Iphone 13 Series, Gadget Dengan Sistem Kamera Ganda Paling Canggih

 


Hai sobat blog...

Siapa nih penggemar iPhone?

Seperti yang kita tahu, Apple telah merilis iPhone 13 Series dalam acara virtual bertajuk “California Streaming” pada pertengahan 2021 lalu. Sama dengan series sebelumnya, iPhone 13 juga memiliki 4 varian, yakni iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Namun, perilisan kali ini cukup menggemparkan para pecinta iOS karena kamera iPhone 13 Mini dan iPhone 13 yang mengalami perubahan dengan letak lensa yang diagonal. Empat varian produk terbaru Apple ini tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin membeli iPhone 13 Series.

Oleh karena itu, artikel ini akan mengulik keempat series dari iPhone 13. Simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

iPhone 13 Series

Seri iPhone 13 menawarkan beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Masing-masing tipe memiliki kelebihan tersendiri yang tentu menarik untuk dipertimbangkan.

1. iPhone 13 Mini



Series pertama adalah iPhone 13 mini yang diluncurkan sebagai penerus dari iPhone 12 Mini. Spesifikasi iPhone 13 Mini sangat identik dengan iPhone 13 mulai dari tampilan, fitur dan kamera. Namun, iPhone 13 hadir dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 5.4 inci.

Ponsel ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki ponsel dengan ukuran yang praktis dengan layar tidak terlalu besar. Selain itu, perangkat ini diklaim memiliki daya baterai yang lebih awet 2.5 jam dari generasi sebelumnya dan memiliki sertifikasi IP68 yang mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Apalagi, ponsel ini sudah memakai chipset terbaru A15 Bionic (5 nm) dengan sistem operasi terbaru iOS 15 yang memiliki banyak peningkatan fitur dan inovasi dibandingkan seri sebelumnya. Hal itu membuat segala kegiatan multitasking, bermain game, dan mendengar lagu aku bukan jodohnya akan semakin ngebut dan lancar.

Terdapat 5 varian warna iPhone 13 Mini, yakni Blue, Midnight, Starlight, Product (RED), dan warna terbaru Pink yang cantik. Terakhir, harga iPhone 13 Mini dibanderol dengan harga mulai dari Rp9,9 jutaan.

2. iPhone 13



Lanjut ke iPhone 13 yang memiliki banyak peningkatan dari iPhone 12 dalam berbagai aspek. iPhone 13 memiliki peningkatan kualitas baterai yang lebih unggul dari seri sebelumnya karena diklaim bisa bertahan 2.5 jam lebih lama.

Kapasitas baterai pun mengalami peningkatan, yang sebelumnya 2.815 mAh, kini menjadi 3.240 mAh dengan fitur fast charging 20W. Sementara dari sektor kamera, iPhone 13 memiliki sedikit perbedaan yang cukup unik karena tata letak kameranya yang diagonal atau miring dengan jumlah yang masih sama, yakni dua buah.

Kamera wide pada iPhone 13 ini memiliki peningkatan kualitas dari iPhone 12 karena dilengkapi dengan teknologi Sensor-shift OIS yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 12 Pro Max dengan dua kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 12 MP (wide) dan kamera 12 MP (f/2.4, ultra wide).

Layar ponsel ini menggunakan ceramic shield yang terbuat kristal nano-keramik dan diklaim lebih keras dari kebanyakan logam ke dalam kaca. Selain itu, Apple juga menyematkan layar OLED dengan teknologi Super Retina XDR pada layar 6.1 yang memiliki 1170 x 2532 piksel piksel.

iPhone 13 tersedia dalam berbagai pilihan warna, yakni pink, hitam, putih, biru dan Product [RED]. Dan harga iPhone 13 dibanderol mulai dari Rp11 jutaan.

3. iPhone 13 Pro



Selanjutnya ada iPhone 13 Pro yang hadir dengan banyak fitur lebih besar dibandingkan iPhone 13. Apple melakukan inovasi pada seri terbaru ponsel iPhone 13 series dengan menyediakan opsi ruang penyimpanan hingga 1 TB untuk pertama kalinya, Toppers.

Selain itu, iPhone 13 Pro memiliki tiga buah kamera belakang berjumlah 3 buah, yakni 12 MP, f/1.5, 26mm (wide), 1.9µm, dual pixel PDAF, sensor-shift OIS + 12 MP, f/2.8, 77mm (telephoto), PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 MP, f/1.8, 13mm, 120˚ (ultrawide), PDAF + TOF 3D LiDAR scanner (depth) yang kebanyakan para pecinta iPhone mengklaimnya seperti boba.

Layar iPhone 13 Pro dilengkapi dengan teknologi ProMotion, yaitu teknologi layar iPhone yang memiliki refresh rate tinggi 120 Hz adaptif. Dengan refresh rate lebih tinggi, tampilan layar bakal terlihat lebih mulus saat bergerak dan lebih responsif terhadap sentuhan, terutama saat kegiatan multitasking, membaca berita atau artikel seperti profil Kenny austin atau bermain game online.

Pada iPhone 13 Pro menyediakan beberapa varian warna, yakni Graphite, Gold, Silver dan Sierra Blue. Harga iphone 13 Pro dibandrol mulai dari Rp14 jutaan.

4. iPhone 13 Pro Max



Terakhir, iPhone 13 Pro Max yang hadir untuk pengalaman bermain handphone dengan layar yang lebih besar, yakni 6.7 inci dengan layar OLED berteknologi Super Retina XDR. Ponsel ini cocok untuk kamu yang senang menonton film atau bermain game dalam layar yang lega.

Sama seperti seri Pro, iPhone 13 Pro Max juga memiliki ruang penyimpanan besar hingga mencapai 1 TB. Hal ini membuat kamu tidak perlu khawatir dengan notifikasi memori penuh karena kini kamu bisa menyimpan foto hingga berjumlah ratusan ribu.

Kamu juga bisa melakukan pengisian daya nirkabel ini diklaim lebih cepat dan tentunya praktis karena kamu bisa menggenggam ponsel saat pengisian daya dengan adanya MagSafe wireless charging.

Selain itu, ponsel ini tentunya sudah memakai chipset paling ngebut yang ada pada saat ini, yaitu A15 Bionic yang diklaim memiliki kecepatan pemrosesan data 50% lebih cepat dari sebelumnya didukung oleh iOS 15 yang memiliki banyak pembaruan fitur canggih.

iPhone 13 Pro Max tersedia dalam beberapa warna, yakni Graphite, Gold, Silver dan Sierra Blue. Harga iphone 13 Pro Max dibandrol mulai dari Rp19 jutaan.

Itulah seputar pengenalan singkat tentang iPhone 13 Series. Punya kamu yang mana nih?

Posting Komentar

3 Komentar