iPhone 14 Pro Max Dibongkar, Seperti Ini Isi Didalamnya

Apple resmi meluncurkan iPhone 14 series di bulan September ini. Hp termahal ini hadir dalam empat model, yakni iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dua model iPhone 14 Pro sendiri hadir dengan peningkatan yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Peningkatan tersebut termasuk lensa kamera yang lebih besar. Meski begitu, ponsel ini dinilai relatif mudah diperbaiki ketimbang model sebelumnya.

Hal tersebut terungkap dari video yang ditunjukkan oleh saluran PBKreviews di YouTube. Dalam video tersebut, PBKreviews membongkar iPhone 14 Pro Max versi AS tanpa SIM fisik dan menunjukkan jeroan ponsel Apple itu.

Alih-alih dari punggung ponsel, PBKreviews memilih layar sebagai komponen utama yang dibongkar dari iPhone 14 Pro Max.

Setelah layar dibongkar, PBKreviews melepas baut yang terpasang pada pelat logam bertuliskan A16 Bionic. Komponen ini bertugas untuk menjaga agar beragam kabel tetap terpasang kuat ke motherborad, sekaligus berperan sebagai penyalur suhu panas.

Setelah pelat logam itu diangkat, kabel layar dan kabel baterai dapat dilepas, sehingga baik kabel maupun layar iPhone 14 Pro Max dapat dilepaskan sepenuhnya. Menurut PBKreviews, baterai iPhone 14 pro Max memiliki kapasitas 4.323 mAh.

Proses untuk melepaskan layar dan baterai tersebut tampak cukup mudah, sehingga dalam perbaikannya juga dinilai lebih mudah, meskipun tetap harus dilakukan oleh orang profesional.

Selanjutnya, PBKreviews melepas beragam komponen lainnya termasuk pelat logam yang menutupi kamera belakang iPhone 14 Pro Max berikut kabel yang menghubungkan kamera.

Kamera iPhone 14 Pro Max sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 12 MP dan telefoto 12 MP dengan dukungan OIS pada kamera utama dan telefotonya.

Selain itu, PBKreviews juga mempreteli kamera depan iPhone 14 Pro Max yang berdampingan dengan sensor Face ID. Video itu menunjukkan bahwa kamera depan iPhone 14 Pro Max dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh video dari iFixit, karena kamera depan ponsel ini menggunakan magnet untuk menahan guncangan.

Apple sendiri tidak menyebutkan adanya OIS pada kamera depan iPhone 14 Pro Max. Namun lembar spesifikasi ponsel ini menyatakan adanya dukungan "stabilisasi gambar otomatis".

Peningkatan komponen lainnya yaitu komponen yang berfungsi menunjang sinyal satelit.

Komponen ini memiliki ukuran yang cukup besar dan mengonsumsi banyak area motherboard, menyatu dengan antena 5G dan lainnya.

Pada akhirnya PBKreviews menilai bahwa komponen iPhone 14 Pro Max cukup mudah diperbaiki, utamanya pada komponen layar dan baterai serta ketersediaannya.

Demikianlah seputar isi yang ada di dalam iPhone 14 Pro Max setelah dilakukan pembongkaran. Sesudah membaca artikel di atas sambil bermain game online, tetap berniat memiliki hp yang satu ini? Komen di bawah, ya!

 

 

Posting Komentar

0 Komentar