Oppo A77s Resmi Rilis Di Indonesia, Ini Harganya


Oppo resmi merilis ponsel dari lini A-seriesnya, yakni Oppo A77s ke pasar Indonesia. Ponsel terbaru ini merupakan sukseor dari Oppo A76 yang sudah lebih dulu dikeluarkan pada Februari lalu.

Oppo A77s memiliki desain yang mirip dengan Oppo Reno 7 4G. Oppo menyebut ponsel ini merupakan perangkat Oppo A-Series pertama yang mengusung desain dari perangkat Oppo Reno 7 4G.

Spesifikasi Oppo A77s

Oppo A77s mengusung layar LCD yang berdiagonal 6,56 inci dan menawarkan resolusi HD Plus. Layar ini mendukung refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan kerapatan piksel 269 PPI.

Pada bagian layar depannya, perangkat ini didesain memiliki poni yang menyerupai tetesan air (waterdrop) yang digunakan sebagai wadah kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Sementara itu, pada bagian belakang terdapat dua sensor kamera yang dibenamkan ke dalam modul berbentuk persegi. Dua kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 50 MP (f/1.8) disertai PDAF dan depth kamera 2MP (f/2.4).

Ponsel yang juga sering digunakan untuk bermain game online ini dibekali fitur kamera dari Reno-series, yakni fitur Bokeh Flare Potrait. Selain itu, ada juga fitur Ultra-Clear 108MP dan Al Portrait Retouching.

Oppo A77s diotaki chipset buatan Qualcomm, Snapdragin 680 (6nm) yang menawarkan kecepatan 2.4Hz. Chipset tersebut dipadu dengan adanya RAM 8 GB serta media penyimpanan hingga 128 GB.

Perangkat ini juga mendukung fitur Smart Expansion RAM yang menawarkan perluasan hingga 8GB. Artinya, fitur tersebut memungkinkan perangkatnya untuk memiliki RAM maksimal sebesar 16 GB.

Lalu, kapasitas penyimpanan juga bisa diperluas hingga 1TB melalui slot microSD yang tersedia.

Oppo A77s juga dibekali dengan sistem pendingin perangkat yang diberi nama “Multi Cooling System”.

Beralih ke sektor software, perangkat ini berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Oppo, ColorOS 12.1.

Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel pintar kreatif terbaru Oppo ini adalah 5.000mAH dan mendukung pengisian daya cepat 33 watt dengan teknologi SuperVOOC. Pengisian daya perangkat ini juga diklaim bisa terisi setengah penuh (0-50 persen) dalam kurun waktu 30 menit.

Adapun fitur pendukung lainnya adalah speaker Ultra-Linear Stereo Speaker, mengantongi sertifikasi IP5X dan IP4X (tahan terhadap debu dan air), jack audio 3,5 mm, memiliki pemindai sidik jari yang berada di tombol daya, FlexDrop, dan Three-Finger Translate ke Google Translate.

Harga Oppo A77s di Indonesia

Oppo A77s tersedia dalam dua varian warna, yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Di Indonesia, harga Oppo A77s adalah Rp 3.499.000. Oppo A77s bakal mulai dijual resmi per 17 Oktober 2022 mendatang. Sementara itu, pemesanan akan dibuka pada 17-26 Oktober 2022 mendatang.

Itulah seputar spesifikasi dan harga hp keluaran terbaru Oppo yang bisa kamu jadikan sebagai referensi jika bingung memilih ponsel apa yang hendak dibeli. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua, ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar