Xiomi Redmi A1 Resmi di Pasarkan di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiomi resmi meluncurkan Redmi A1 di Indonesia bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Tak hanya tanggal peluncurannya yang dilokalisasi, tema serta kotak kemasannya juga didesain Xiaomi khusus dengan nuansa budaya Indonesia, berkolaborasi dengan salah satu Xiaomi fans Tanah Air.

Poin lokalisasi lainnya yakni dari nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Redmi A1 yang diklaim sebesar 40,3 persen.

Di antara aspek yang memenuhi presentase tersebut yaitu manufaktur ponsel, pengembangan produk dalam hal software secara lokal, cara menghilangkan bug di hp Xiaomi, serta pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal Xiaomi di Indonesia.

Redmi A1 dikategorikan sebagai ponse entry-level, namun tampil degan layar yang luas serta daya baterainya yang besar. Berbeda dengan ponsel Xiaomi Redmi pada umumnya, Redmi A1 menjalankan sistem operasi Android GO atau Android versi ringan.

Selain itu, antarmuka ponsel ini juga dilapisi oeh antarmuka (UI) bawaan Android atau diseut Android Stock, bukan dipoles antarmuka Xiaomi yang dikenal sebagai MIUI.

Spesifikasi Redmi A1


Xiaomi Redmi A1 tampil dengan layar berpanel IPS LCD 6,52 inci, aspek rasio 20:9 dan resolusi HD Plus (720 x 1600). Layarnya disertai dengan poni yang bisa melihat ciri-ciri dan manfaat ikan bandeng serta menampung kamera depan ponsel.

Adapun punggung ponsel dilapisi dengan penampang bertekstur kulit sehingga mengurangi efek licin. Modul kamera berbentuk persegi juga turut menghias punggung Redmi A1.

Modul tersebut menampung kamera ganda yang diposisikan secara vertikal, bersamaan dengan lampu flash LED.

Pada aspek hardware, Redmi A1 ditenagai oleh chipset MediaTek elio A22 yang menawarkan CPU berkecepatan 2,0 GHz. Chip ini dipadukan dengan dua opsi RAM dan peyimpanan, yaitu 2/32 GB dan 3/32 GB.

Xiaomi juga menyertakan dukungan perluasan RAM sementara hingga 2 GB, dengan meminjam kapasitas dari penyimpanan internal ponsel. Jadi, total RAM sementara yang bisa didapatkan pengguna yakni hingga 5 GB. Penyimpanannya juga bisa diperluas melalui kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Sementara di aspek kamera, Redmi A1 dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera kedua yang didukung kecerdasan buatan (AI). Sedangkan kamera depannya, dibekali resolusi 5 MP (f/2.2).

Kamera itu juga diperkaya dengan adanya beberapa fitur seperti mode portrait, video pendek, serta time-lapse.

Untuk daya, Redmi A1 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 10 watt. Fitur lainnya yang turut melengkapi Redmi A1 yaitu Bluetooth 5.0 WiFi 2.4 GHz, konektivitas 4G, radio FM serta colokan audio 3,5 mm.

Dengan sejumlah spesifikasi tersebut, Redmi A1 hadir dalam dimensi 164.90 x 76.75 x 9.09 mm dan bobot 192 gram.

Harga Redmi A1 di Indonesia



Redmi A1 tersedia dalam warna Black dan Light Blue dan mulai dijual pada 4 November mendatang. Harga Redmi A1 di Indonesia adalah sebagai berikut.

Harga Xiaomi Redmi A1 2/32 GB - Rp 1.149.000

Harga Xiaomi Redmi A1 3/32 GB - Rp 1.249.000

Itulah informasi lengkap tentang spesifikasi dan harga Xiaomi A1. Dengan harga yang sudah dibanderol seperti di atas, bermain membeli hp yang sering digunakan untuk main game online ini?

Posting Komentar

0 Komentar