Resmi Rilis! Inilah Perbedaan Spesifikasi Realme GT Neo 3 dengan GT Neo 2




Haii.. sobat bloger, jika kita perhatikan bersama, perkembangan gadget saat ini memang sangat pesat. Semua perusahaan berlomba-lomba menghadirkan gadget andalannya masing-masing.


Beberapa dari perusahaan tersebut tidak hanya memikirkan spesifikasinya saja. Mereka juga melihat pasar dan kemampuan para konsumen setianya. Namun tak sedikit pula yang membandrol produknya dengan harga yang cukup tinggi.


Di zaman sekarang ini, semua orang membutuhkan gadget, karena hampir setengah dari pekerjaan atau kegiatan masyarakat berada di dalamnya. Salah satu contohnya adalah penjual online, mereka membutuhkan gadget untuk menjajakan jualannya.


Karena alasan itu jugalah makanya persaingan di dunia gadget ini terus meningkat. Seperti halnya yang dilakukan realme Indonesia saat ini.


Baru-baru ini realme kembali merilis produk terbaru mereka pada awal Juni 2022 yang lalu. Smartphone yang mereka rilis diberi nama realme GT Neo 3 yang merupakan penerus dari GT Neo 2 yang dirilis pada Oktober 2021 lalu.


Realme GT Neo 3 jelas terlihat lebih menawan dengan memboyong peningkatan dari berbagai aspek pendukung seperti pemutaran audio untuk memutar musik atau lagu chord kok iso yo semakin jelas dengan suara yang dihasilkan juga bagus.


Nah, apakah kamu sudah tahu apa perbedaan diantara kedua produk tersebut? Sebelum membelinya, yuk disimak perbedaan keduanya.


1. Berdasarkan Desain dan Layar

Untuk segi desain penampang belakang GT Neo 3 ditambah hiasan dua garis putih yang sejajar secara vertikal, seperti desain mobil balap GT. Dibagian bawahnya terdapat merek Realme dengan tagline “Dare to Leap”.


Sementara GT Neo 2, bagian belakangnya tampak polos dengan warna yang lebih berkilau jika diterpa cahaya.


Dari segi layar, realme GT Neo 3 mengusung tema AMOLED dengan luas 6,7 inci, sedangkan GT Neo 2 hanya sebesar 6,62 inci.


2. Berdasarkan Kamera

Yang pertama kita perhatikan saat ingin membeli smartphone, pasti memperhatikan kameranya.


Realme GT Neo 3 masih sama dengan GT Neo 2, dimana sama-sama memiliki kamera selfie dengan resolusi sebesar 1,6 MP.


Namun, untuk GT Neo 2 dapat menyaingi GT Neo3 karena dilengkapi konfigurasi kamera utama yang cukup tinggi, yaitu sebesar 64 MP dan GT Neo 3 masih diangka 50MP.


3. Berdasarkan Hardware

Performa dari relame GT Neo 3 mempercayakan chipset flagship buatan Media Tek dengan Dimensity 8100 5G dan arsitektur 5nm. Sementara GT Neo 2 hanya mengandalkan Snapdragon 870 5G.


4. Berdasarkan Baterai

Baterai juga merupakan aspek penting dalam memilih smartphone sebelum membelinya. Karena denga kapasitas yang besar, kita tidak akan kerepotan akibat baterai gadget yang cepat habis.


Pada realme GT Neo 3, disediakan dua kapasitas baterai yakni 4.500 mAh dan 5.000 mAh. Kapasitas tersebut tergantung varian RAM dan penyimpanan yang dipilih. Sementara GT Neo 2 memiliki kapasitas yang lebih kecil.


Meski demikian, realme dilengkapi teknologi pengisian data cepat, UltraDart Charge 150 Watt pada baterai 4.500 mAh di GT Neo 3.


5. Berdasarkan Harga

Untuk perbedaan harga kedua produk ini tidak terlalu jauh. Semua disesuaikan dengan kapasitas serta kelengkapan yang diberikan.


Harga GT Neo 3 dengan 8 GB/256GB seharga Rp 6.999.000

Harga GT Neo 3 dengan 12 GB/256GB seharga Rp 7.799.000

Harga GT Neo 2 seharga Rp 6.499.000


Nah sobat bloger, itulah tadi perbedaan antara realme GT Neo 3 dengan GT Neo 2. Apakah kamu sudah menentukan akan membeli yang mana? Pastikan budget kamu cukup yaa.

Posting Komentar

0 Komentar