Miliki Hasil Foto Seperti Kamera DSLR, Oppo Reno7 5G Menjadi Incaran Banyak Orang

 


Kamera potrait Oppo Reno7 5G akan hadir di Indonesia dengan sensor kamera portrait besutan Sony, yaitu IMX709. Sensor ini merupakan kolaborasi Oppo dengan Sony yang diklaim menawarkan sensitivitas cahaya 60 persen lebih tinggi dan mengurangi noise 35 persen dibanding Reno6.

Dengan menggunakan sensor Sony IMX709, Oppo Indonesia mengeklaim RenoX mampu menghasilkan foto portrait dengan kualitas tinggi, apalagi dikombinasikan dengan AI yang terus dikembangkan dan terintegrasi dengan sistem operasi ColorOS 12.

Sony IMX709 juga hadir dengan model pencahayaan RGBW generasi baru. Dijelaskan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dukungan tersebut memungkinkan sensor untuk menghasilkan warna yang lebih tajam karena setiap satu pixel rate RGB akan didampingi dengan 2 pixel white, sehingga sensor tersebut mampu menangkap lebih banyak warna

Aryo juga mengatakan bahwa Oppo terus mengembangkan berbagai kemungkinan baru yang bisa dicapai oleh pencitraan foto portrait, baik melalui pengembangan hardware (perangkat keras) atau software (perangkat lunak). Kemampuan portrait Oppo Reno7 5G ditingkatkan dibanding pada pendahulunya

“Oppo mengembangkan kemampuan perangkat lunak di Oppo Reno7 agar memiliki fitur profesional yang memungkinkan pengguna menyesuaikan bukaan/focal ratio atau diagframa,” kata Aryo, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Aryo, bukaan focal ratio atau diagfragma pada Reno7 5G mulai dari f/0.95 hingga f/0.16.

Ditambah kekuatan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan dan ditingkatkan kemampuannya, Reno7 5G, diklaim bisa membuat kedalaman bidang yang berbeda, seperti ketika mengambil foto dengan lensa DSLR dengan bukaan lebar.

“Dengan Bokeh Flare Portrait Video yang diperbarui pada Reno7 5G, pengguna dapat mencapai efek potret seperti DSLR pada perangkat smartphone,” tambahnya.

Pengembangan perangkat keras dan lunak yang diciptakan di Oppo Reno7 5G diklaim bisa menawarkan kualitas fotografi layaknya kamera DSLR.

“Jadi kita meniru lensa yang ada di DSLR yang saat ini bukaan terbesarnya f/0.95. Kita meniru bukaan lensa di DSLR dan efek apa yang ditimbulkan ketika DSLR menggunakan bukaan (lensa) f/0.95,” kata Aryo dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/2/2022).

“Itu yang ditiru kemudian diaplikasikan di smartphone,” lanjut Aryo.

Dengan dukungan komputasi fotografi tersebut, mode Portrait pada Reno7 5G akan menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture (bukaan lensa) yang dapat digunakan dari f/0.95 hingga f/16. Semakin besar nilai aperturenya, maka semakin blur pula efek latar belakang foto yang dihasilkan.

Kendati klaim ini perlu dibuktikan kembali secara terperinci lewat pengujian, akan tetapi kualitas fotografi dari Oppo Reno7 5G memang terbilang jempolan. Ponsel ini memiliki hasil kamera yang ciamik sehingga layak tayang di media sosial.

Oppo Reno 7 5G dijanjikan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Namun Oppo masih belum memberikan informasi kapan peluncuran ponsel tersebut.

Sejauh ini, spesifikasi Oppo Reno 7 5G versi Indonesia yang sudah terungkap adalah layar AMOLED 6,4 inci, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, berat 173 gram, ketebalan 7,81mm, hingga sensor fingerprint dalam layar.

Oppo Reno7 5G diketahui sudah lolos uji sertifikasi TKDN Kemenperin maupun Postel Kemenkominfo. Namun sejauh ini belum diketahui kapan perangkat ini dijadwalkan rilis di pasar Indonesia.

Demikianlah review kamera potrait Oppo Reno 7 yang wajib kamu ketahui. semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Huawei P50 Pro, HP Flagship dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

Mengenal Iphone 13 Series, Gadget Dengan Sistem Kamera Ganda Paling Canggih

Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik Tahun 2022