3 Alasan Mengapa Brand Apple sangat Mahal, Sudah Tau Belum?

 


Kita semua pasti mengetahui salah satu brand elektronik yang harganya dapat menjulang tinggi adalah Apple. Namun, tahukah kamu apa alasan mengapa brand ini sangat mahal? Di bawah ini kami akan memberikan 3 alasannya untuk kamu ketahui.

Di era modern saat ini, sudah banyak sekali brand-brand elektronik yang mulai bersaing untuk memperebutkan posisi pertama sebagai pemegang tahta alat elektronik. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya merek brand elektronik yang kerap kita gunakan saat ini.

Beberapa diantaranya adalah Apple, Samsung, HP, dan masih banyak lagi. Dari semua jenis brand itu, salah satu brand elektronik yang dikenal denga harganya yang cukup mahal adalah Apple. Apple merupakan induk perusahaan ponsel iPhone.

Seperti yang kita ketahui, iPhone adalah salah satu merek ponsel terbaik saat ini yang disukai banyak masyarakat dari banyak sisi. Bahkan banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin membeli iPhone tanpa memperdulikan harganya yang relatif mahal.

Namun, pernahkah kamu bertanya mengapa brand Apple selalu mengeluarkan produk dengan harga mahal? Apakah mereka tidak takut rugi?

Untuk menjawab pertanyaan seputar hal itu, di bawah ini kami sudah merangkum 3 alasan mengapa brand Apple bisa sangat mahal namun tetap laris di banyak kalangan. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

1. Software dan Hardware yang dikembangkan Khusus

Pernahkah kamu menyadari bahwa, menagapa meski kita menggunakan android dengan jenis yang berbeda dengan orang lain namun kita masih bias terhubung satu sama lain, serta memiliki banyak kesamaan. Sedangkan jika dibandingkan dengan pengguna iPhone hal itu jauh berbeda.

Android menggunakan program yang dijalankan oleh Google, sedangkan iPhone mendesain sendiri software mereka yakni ios. Hal itu membuat perangkat elektronik yang dikeluarkan oleh brand ini sangat mahal karena mereka membuat software dan hardware sendiri tanpa mengandalkan Google.

2. Menggunakan Biaya Riset dan Pengembangan yang Mahal

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Apple merancang sendiri software dan hardware untuk setiap perangkat elektronik yang mereka keluarkan. Hal itu tentu membutuhkan biaya riset dan pengembangan yang mahal.

Dibutuhkan banyak sekali penelitian setiap tahunnya guna membuat brand ini memupuni oleh banyak kalangan dari tahun ketahun. Selain itu, desain yang mereka berikan juga sanagt elegan serta banyaknya fitur yang belum pernah muncul pada merek lain.

3. Memiliki Keamanan yang Ketat

Jika kamu adalah user iPhone, tentu kamu sudah cukup paham bahwa keamanan yang dimiliki oleh brand yang satu ini cukup ketat dan aman. Hal itu tentu didukung oleh perangkat software dan hardware yang mereka miliki.

Tentu saja dengan keunggulan tersebut, tidak heran mengapa banyak orang mengincar brand satu ini untuk digunakan sehari-hari bahkan dijadikan sebagai salah satu kebutuhan.

Nah, itulah 3 alasan mengapa Apple menjadi salah satu brand termahal saat ini. Semoga ulasan kami dapat menambah wawasan kamu dan selamat membaca!

Posting Komentar

0 Komentar