Lenovo Akan Hadirkan Smartphone dengan Konsep Ponsel Layar Gulung yang Bisa Memanjang ke Atas

Motorola akhirnya ikut meramaikan tren smartphone layar mode gulung. Lewat acara Lenovo Tech World 2022, Motorola yang diakuisisi Lenovo tahun 2016 lalu memamerkan konsep smartphone layar gulung pertamanya.

Konsep smartphone layar gulung sebelumnya sudah dipamerkan Oppo dan LG, tapi punya Motorola, punya keunikan tersendiri.

Alih-alih digulung dan dibentangkan secara horizontal (memanjang ke samping), perusahaan menghadirkan ponsel yang bisa memanjang dan memendak secara vertikal.

Dalam keadaan tergulung, ponsel ini memiliki diagonal layar 4 inci. Lalu, bila memencet tombol di samping perangkat, layar akan memanjang ke atas sehingga menawarkan layar OLED berbentang 6,5 inci.

Berdasarkan video yang sudah beredar, President and President Intelligent Devices Group, Lenovo mendemonstrasikan bahwa ketika menonton video di YouTube secara vertikal dalam keadaan layar tergulung, gambar akan secara otomatis menyesuaikan ukuran layar ketika dipanjangkan dan diputar ke mode landscape.

Alhasil, gambar/video yang ditampilkan akan terlihat lebih lebar dan besar daripada sebelumnya.

Menurut Motorola, konsep ini memungkinkan perangkat memiliki layar smartphone dalam ukuran penuh dan di waktu yang bersamaan juga bisa berubah ke ukuran yang lebih kecil.

Kendari demikian, tampilan ataupun desain seluruh bodi perangkat tidak ditunjukkan. Pihak Lenovo masih menampilkan sisi depan perangkat saja, sehingga desain dan kamera belakang ponsel belum diketahui. Yang jelas, di dalam layar tersebut tidak terdapat poni atau punch hole yang biasa digunakan sebagai rumah kamera depan.

Selain mengungkapkan konsep layar gulung di smartphone, Lenovo juga memamerkan desain laptop yang bisa digulung dan memanjang ke atas, serta tablet yang dapat dilipat.

Wakil presiden desain Lonovo, Brian Leonard mengungkapkan bahwa konsep yang masih dirancang ini akan menjadikan latop ataupun tablet tersbeut sebegai titik awal dari penelitian Lenovo ke inovasi yang baru.

Nah itu tadi informasi seputar Lenovo yang akan hadirkan ponsel mode gulung. Meskipun belum diketahui seputar merk atau spesifikasi dan harga lengkapnya, namun banyak orang yang menanti-nanti smartphone canggih ini. Kita tunggu saja, ya! 

Posting Komentar

0 Komentar