Baru Rilis! Intip Spesifikasi Nothing Phone 1

 


Salah satu ponsel yang namanya sedang viral dan banyak diperbincangkan siapa saja adalah Nothing Phone 1. Bagaimana sebenarnya spesifikasi Nothing Phone 1? Dan apa saja keunggulan dari Nothing Phone 1? Berikut kami berikan ulasannya.

Dunia teknologi sedang dihebohkan dengan peluncuran salah satu ponsel terbaru dan pertama dari brand Nothing. Nama ponsel itu adalah Nothing Phone 1.

Ponsel ini adalah produk pertama yang dirilis oleh perusahaan Nothing, yang didirikan oleh Carl Pei, mantan bos OnePlus.

Ponsel ini resmi dirilis pada tanggal 12 Juli 2022 silam dan dikenalkan dengan nama yang cukup unik dan nyentrik di beberapa kalangan. Meskipun terdengar cukup “aneh”, namun banyak orang yang penasaran dengan ponsel satu ini?

Lalu, bagaimana sebenarnya spesifikasi dari Nothing Phone 1 ini? Apakah spesifikasinya mencukup di tahun 2022? Atau malah terkesan biasa saja. Berikut kami berikan ulasannya.

Spesifikasi Nothing Phone 1

Jika kita lihat sekilas, mungkin Nothing Phone 1 ini cukup mirip dengan iPhone X dimana bagian cangkang kamera berbentuk ganda pil, dan tepi datar mirip dengan iPhone 12.

Yang menarik adalah, bagian belakang dari ponsel ini transparan dan memperlihatkan koil pengisi daya nirkabel yang besar, beberapa sekrup, dan pola yang sudah dibocorkan sebelumnya oleh pendirinya, yakni Carl Pei.

Sejauh ini, diketahui Nothing Phone 1 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon yang diperuntukkan untuk kelas menengah dan tidak berjalan dengan OS Android murni.

Mengenai spesifikasi Nothing Phone 1, ponsel ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,55 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Ful HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahaan atau brightness hingga 1.200 nits, dan sudah memiliki perlindungan kaca Gorilla Glass 5.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bagian bawah layar (in- display fingerprint scanner).

Di sisi kiri atas layar terdapat sebuah punch hole yang dapat menampung kamera selfie dengan sensor IMX471 dan resolusi 16 MP.

Dibekali dengan dua kamera seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, yakni kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766, f/1.88, OIS) dan kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 114 derajat pandang).

Selain memiliki kamera terbaik, Nothing Phone juga memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 778G+, yang memadukan RAM 8/12GB dan penyimpanan mencapai 256GB.

Pendirinya sendiri, Carl pei, mengatakan jika penggunaan chipset ini sudah dirasa sesuai dengan kebutuhan konsumen seperti mencari contoh puisi pendek.

Dari segi baterai, ponsel Phone 1 dibekali oleh 4.500mAh dan dukungan fast charging 33 watt dengan kabel. Kecepatan ini dapat mengisi baterai sampai penuh dengan waktu 70 menit saja.

Nothing Phone (1) juga sudah mendukung fast charging 15 watt untuk pengisian tanpa kabel (wireless) dan 5 watt reverse charging.

Dari segi software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi android 12 yang dilapisi antarmuka Nothing OS (1).

Akan tetapi, meski sudah dilapisi dengan antarmuka oleh perusahaan, Android 12 yang mereka luncurkan ini tidak cukup berbeda dengan android stock atau murni.

Nothing juga menjanjikan bakal memberikan tiga kali update Android dan pembaruan keamanan setiap dua bulan selama empat tahun untuk ponsel perdananya ini. Nothing OS (1) juga bakal membawa beberapa fitur untuk memudahkan pengguna. Mulai dari kontrol pengaturan cepat (Quick Settings) untuk terhubung dengan TWS Nothing Ear (1) hingga menyalakan lampu mobil Tesla dan AC.

Nah, itulah spesifikasi dari Nothing Phone (1) yang baru saja diluncurkan ini. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar