rilis dengan Dimensity 9000+, Ini harganya



Setelah beberapa hari ini ASUS menggulirkan teaser, seri ASUS ROG Phone 6D resmi meluncur secara global. Jajaran perangkat ini terdiri dari dua model, yaitu ROG Phone 6D dan ROG 6D Ultimate.

ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate memiliki chipset MediaTek Dimensity 9000+. Untuk kamu ketahui, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Kedua ponsel anyar ini diketahui hadir dengan RAM LPDDR5x, bukan RAM LPDDR5. Namun, varian maksimal terbatas pada RAM 16 GB dan 12 GB masing-masing untuk ROG Phone 6D dan 6D ultimate. Adapun perbandingannya yakni, ROG 6 dan 6 Pro reguler memiliki RAM masing-masing hingga 16 GB dan 18 GB.

Baik ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate menyediakan konektivitas Bluetooth 5.3, bukan Bluetooth 5.2. Sementara itu, ROG Phone 6D Ultimate memiliki slot yang terletak pada bagian belakang, yang bisa dibuka serta digunakan dengan aksesori AeroActive Cooler (termasuk dalam paket penjualan) yang berguna untuk menurunkan suhu. AeroActive Portal merupakan nama resmi untuk sistem pendingin baru ini.

Selain perbedaan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, seri ROG Phone 6D juga memiliki fitur yang senada dengan seri ROG Phone 6. Dengan begitu, ponsel terbaik ini hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci dan resolusi 2.448 x 1.080 piksel, refresh rate hingga 165 Hz, sensor sidik jari dalam layar, dan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Terdapat sistem tiga kamera yang terletak di bagian belakang ponsel yang terdiri dari sensor utama Sony IMX766 50 MP, kamera ultra lebar 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Sementara itu, pada bagian depan ponsel menampung kamera beresolusi 12 MP yang berguna untuk selfie dan panggilan video.

Pilihan konektivitasnya juga termasuk SIM ganda, 5G, Wi-Fi,6E, GNSS, danNFC. Ponsel yang juga sering digunakan untuk bermain game online ini juga dilengkapi dengan 2 x port USB Type-C, jack headphone 3.5 mm, speaker stereo ganda, tiga mikrofon, dan layar ROG Vision di bagian belakang.

Kedua ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 12 yang dilapisi oleh antarmuka pengguna ROG UI dan ZenUI. Asus juga menjanjikan dua pembaruan Android dan 2 tahun pembaruan untuk keamanan. Untuk harga, Asus ROG Phone 6D adalah £799 (Rp13,6 juta), dan harga untuk Asus ROG Phone 6D Ultimate adalah £1,199 (Rp20,4 juta).

Nah, itu tadi spesifikasi seputar keluaran ponsel terbaru ASUS. Kamu si pecinta ponsel termahal ini, ada niat untuk upgrade ke versi di atas?

Posting Komentar

0 Komentar