Fitur Zoom Super Jernih, Ini Fakta Samsung Galaxy S22 Ultra yang Ramai Diperbincangkan


Fitur Zoom Super Jernih, Ini Fakta Samsung Galaxy S22 Ultra yang Ramai Diperbincangkan

Baru-baru ini dunia maya, Twitter dihebohkan dengan tampilan tangkapan layar unggahan yang berisi proses memotret menggunakan kamera Samsung Galaxy S22 Ultra dari jarak jauh pada acara konser musik di Thailand.

Foto kumpulan aktor Thailand yang sedang dipotret memakai Samsung Galaxy S22 Ultra tampak begitu jelas. Padahal, pemptretan dilakukan dari tribun penonton yang jaraknya terbilang jauh dari panggung.

Foto yang menunjukkan proses memotret itu bahkan bisa menangkap keseluruhan panggung tersebut.

Lantas, benarkah Samsung Galaxy S22 Ultra bisa memotret secanggih itu? Apa jangan-jangan unggahan itu hanya gimik semata?

Sebagai informasi, ponsel flagship ini dibekali kamera utama 108 megapisksel (MP) (f/1,8, wide), kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto periskop 10 MP (1/4,9, 10x optical zoom), serta kamera telefoto 10 MP (f/2,4, 3x optical zoom). Sementara itu, kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 40 MP (f/2,2).

Untuk fitur kamera, ponsel tersebut dibekali mode malam, mavro, potrait, 108 MP, SpaceZoom 100x, dan lain-lain. Lalu, bagaimana hasil jepretannya?

Hasil jepretan Samsung Galaxy S22 Ultra dari jarak yang cukup jauh memang terbilang bagus.

Kompas Tekno menggunakan fitur SpaceZoom 100x saat membuktikan kemampuannya. Fitur ini mengandalkan kombinasi dua kamera telefoto periskop 10 MP dan kamera telefoto 10 MP serta sistem artificial intelligence (AI) yang tersemat pada chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Ketika diuji coba untuk melihat teks kecil pada kertas dari jarak yang cukup jauh, Kompas Teknp bisa melihat secara jelas tulisan tersebut. Hanya saja, tetap membutuhkan kestabilan saat hendak memotret dengan fitur SpaceZoom 100x agar kemara ponsel bisa menangkap gambar dari jarak jauh secara detail.

Jadi bisa dikatakan bahwa postingan yang viral tersebut bukan gimik semata, ya. Adapun kemampuan memotret Samsung Galaxy S22 Ultra bukan hanya itu saja.

Samsung membekali ponsel flagship tersebut denga fitur Nightography yang mampu membuat hasil foto di malam hari atau minim cahaya lebih epik dengan sensor kamera lebih bercahaya. Ada pula fitur Super Clear Glass untuk mengurangi lens flare.

Untuk pengambilan vidoe, Galaxy S22 Ultra dilengkapi fitur Super Steady yang mampu menjaga hasil rekaman lebih smooth bebas getaran, melacak banyak objek sebagai acuan stabilisasi, dan High Dynamic Range (HDR) yang bisa menampilkan warna lebih nyata 64 kali lipat.

Dengan lensa dan fitur kamera superior, plus chipset bertenaga, tak heran Samsung Galaxy S22 Ultra dibenaderol dengn harga Rp18.999.000.

Nah, itulah fakta seputar hp terbaik Samsung Galaxy S22 Ultra yang kameranya super duper jernih bak kamera yang hanya digunakan untuk memotret. Bagi kamu yang membaca artikel ini sembari main game online, minat mengganti ponselmu dengan hp mahal ini?  

Posting Komentar

0 Komentar