Iphone Luncurkan Beberapa Fitur Unggulan, Simak Cara Update Ios 15.5



Cara update Ios 15.5 sangat penting diketahui bagi para pengguna produk Apple, khususnya Iphone. Baru-baru ini, Apple sukses merilis Ios 15.5 dan mengasak sejumlah pembaruan di Iphone. Di antaranya penyesuaian bobot aplikasi, hingga podcast dan fitur galeri foto.

Sayangnya, tak semua jenis Iphone bisa menerima pembaruan Ios 15.5 ini. Pembaruan ini hanya tersedia pada ponsel seri paling lama, yakni Iphone 6s hingga yang paling baru Iphone 13. Penasaran apa saja pembaruannya? Yuk simak!

Pada sistem pembaruan ini, Apple menyajikan sejumlah fitur baru dan peningkatan untuk kenyamanan penggunanya, di antaranya adalah fitur Live Text yang diketahui bisa menyalin teks dari gambar serta pembaruan pada Wallet, Siri, Apple, Maps, dan lainnya.

Saat ini, pengguna Iphone di Indonesia sudah bisa merasakan sistem operasi Ios 15. Nah, jika kamu ingin meng-upgrade Ios di Iphone-mu, berikut langkah-langkahnya.

Berikut daftar iPhone yang Kebagian iOS 15.5:

iPhone 13

iPhone 13 Mini

iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro Max

iPhone 12

iPhone 12 Mini

iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro Max

iPhone 11

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro Max

iPhone XS

iPhone XS Max

iPhone XR

iPhone X

iPhone 8

iPhone 8 Plus

iPhone 7

iPhone 7 Plus

iPhone 6s

iPhone 6s Plus

iPhone SE (1st generation)

iPhone SE (2nd generation)

iPod touch (7th generation)

Keunggulan Fitur iOS 15.5

Sebelum menggunakan iOS 15.5 sepenuhnya di iPhone kamu, simak dulu beberapa fitur unggulan iOS versi terbaru ini. Berikut daftarnya.

1. Apple Cash

Perubahan fungsional terbesar di iOS 15.5 yaitu pada Apple Cash, dengan penambahan tombol 'Kirim' dan 'Minta'. Dengan tombol-tombol ini, iOS 15.5 bisa menerima dan mengirim uang digital secara langsung dari Apple Cash

2. Podcast App

Fitur baru di iOS 15.5 memungkinkan penggunanya untuk mengubah pengaturan di aplikasi podcast, hal tersebut juga berguna agar penyimpanan ponsel lebih baik.

Pengaturan ini juga memungkinkan penggunanya untuk membatasi episode yang disimpan di ponsel, serta dapat menghapus episode lama secara otomatis.

3. Lokasi Sensitif di Photo Memories

Penyimpanan galeri foto di iPhone memiliki fitur Photo Memories, yang mampu merangkum sejumlah momen foto dalam satu klip video saja. Namun kini fitur itu terdapat sedikit pembaruan.

Foto tidak akan merekomendasikan Memori dari 'lokasi sensitif'. Tidak diketahui apa alasan Apple mengeluarkan pembaruan itu, namun pihaknya akan memperluas daftar lokasi sensitif di masa mendatang.

4. iTunes Pass berganti nama menjadi Apple Balance

Perubahan lainnya fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance. Sekarang pengguna menemukan kartu terpisah di Apple Wallet untuk Apple Balance, mirip dengan bagaimana kartu kredit muncul di Wallet pengguna.

5. Apple Classic

Tidak ada aplikasi Apple Classic di iOS 15.5, namun MacRumors menemukan referensi ke aplikasi Apple Classical baru dalam versi 15.5 beta, yang terlihat menjadi akhir dari akuisisi Apple atas layanan streaming musik Primephonic.

Adapun pembaruan iOS di masa yang akan datang mampu mencakup aplikasi mandiri untuk musik klasik.

6. Banyak Dukungan untuk SportsKit

iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan fitur baseball ke dalam katalog kontennya, menurut laporan Cnet.

Cara update iOS 15.5

Lantas, gimana sih cara memperbarui Ios 15.5 ini? Kamu tak perlu khawatir, karna caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya!

Sebelum melakukan update Ios 15.5, ada baiknya kamu melakukan pencadangan data penting di ponselmu terlebih dahulu, ya. Caranya adalah kamu harus mencadangkan data tersebut ke Icloud pribadimu.

Hal tersebut dianjurkan agar kamu memiliki salinan dari data-data penting yang sebelumnya sudah tersimpan di Iphone-mu. Seandainya, jika hal yang tidak diinginkan terjadi, maka data-data tersebut tidak akan hilang dan bisa dipulihkan kembali.

Penting untuk diketahui, sebelum update ke Ios 15.5, pastikan Iphone yang kamu gunakan memiliki baterai di atas 50% ya.

Selain itu, pastikan juga kamu sudah terhubung ke internet atau paket data yang stabil. Jika semua sudah lengkap, langsung cara update IOS 15.5 kamu. Berikut langkah-langkahnya!

- Masuk ke menu Settings di iPhone Kamu

- Pilih General > Software Update

- Tunggu hingga muncul update terbaru, lalu tekan Download and Install

- Tunggu hingga proses update 15.5 usai, biasanya iPhone akan meminta restart setelah proses download selesai.

Itulah informasi seputar cara memperbarui Ios 15.5 yang bisa kamu coba. Selain memiliki beberapa keunggulan, pengguna Iphone juga banyak menggunakan ponsel ini untuk bermain game, lho. Bagi kamu si gamers sejati yuk coba!

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Huawei P50 Pro, HP Flagship dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

Mengenal Iphone 13 Series, Gadget Dengan Sistem Kamera Ganda Paling Canggih

Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik Tahun 2022