Oppo A17k Resmi Meluncur, Ponsel Murah dengan Kapasitas Baterai Tidak Murahan


Oppo diam-diam telah meluncurkan smartphone kelas entry-level anyarnya, Oppo A17k di India. Smartphone ini merupakan penerus dari OPPO A16k yang dirilis di India pada awal 2022 lalu.

Ponsel terbaik ini hadir dengan pilihan warna Gold, dan Navy Blue. Oppo A17k memiliki bodi dengan ketebalan 8,29 mm dan bobot 189 gram.

Spesfifikasi Oppo A17k mencakup layar 6,56 inci yang mendukung resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel), refresh rate 60 Hz, serta tingkat kecerahan makssimum 600 bits.

Senada dengan yang sebelumnya, Oppo A17k masih mempertahankan lubang punch hole berbentuk seperti tetesan air tempat menampung kamera depan 5 MP. Sedangkan pada bagian punggungnya, terdapat satu buah kamera 8 MP (f/2.0) yang didampingi dengan lampu LED Flash.

Di sektor dapur pacu, Oppo A17K mengandalkan chipset MedaTek Helio G35 yang memiliki kecepatan hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut dipadu dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB.

Kapasitas RAM Oppo A17k diketahui bisa diperluas hingga 7 GB dengan “meminjam” memori penyimpanan sebagai RAM virtual. Smartphone ini juga dilengkapi sebuah laci yang bisa menampung kartu microSD berkapasitas hingga 1TB.

Oppo A17k menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi antarmuka ColorOS 12.1. pada sektor daya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Akan tetapi, masih belum diketahui seberapa besar arus teknologi pengisian daya pada charger ponsel ini.

Fitur lain dari Oppo A17K mencakup sensor sidik jari yang terdapat di tombol powe, sertifikasi tahan debu IPX4.

Adapun harga Oppo A17k di India diketahui sebesar 10.500  atau sekitar Rp 1,9 juta saja.

Sementara itu Oppo A17k kemungkinan besar akan segera masuk ke Indonesia. Tanda-tanda kehadiran Oppo A17k di Indonesia diperkuat dengan munculnya sebuah smartphone yang sudha lulus uji sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Ponsel misterius itu memiliki nomor model Oppo CPH2471 dan terdaftar dengan nomor sertifikat 3925/SJ-ind.8/tkdn/8/2022. Ponsel ini diketahui sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,80 persen.

Adapun nomor model yang sama juga sudah muncul di lama sertifikat ponsel Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sayangnya, belum disebutkan merek nomor untuk model tersebut.

Apabila mengacu pada situs Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapore, nomor model itu cocok dengan Oppo A17k.

Nomor model yang sama juga tercantum di halaman Kantor Standarisasi India (BIS), memperkuat indikasi bahwa Oppo A17k akan segera diluncurkan ke Indonesia, Singapura, dan India.

Sejauh ini bisa dipastikan bahwa Oppo A17k akan hadir dengan dukungan konektivitas yang mentok di 4G, mengingat pada bagian kolom “spesifikasi” tertulis keterangan 4G LTE.

Kendati demikian, masih belum diketahui secara pasti apakah Oppo A17k akan membawa spesifikasi yang sama dengan model yang meluncur di India.

Demikian informasi seputar ponsel Oppo A17k yang akan rilis di Indonesia. Setelah membaca rekomendasi di atas, ada niat untuk membelinya?

Posting Komentar

0 Komentar