4 Cara Merawat HP yang Benar agar Tidak Mudah Rusak

 


Lewat perkembangan zaman saat ini, penggunaan ponsel atau hp tidak pernah lepas dari jangkauan kita. Terlebih dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel untuk kita gunakan, tentu tidak heran mengapa sudah banyak sekali produsen hp yang kerap mengeluarkan produk-produk terbaik mereka untuk digunakan setiap penggunanya.

Baca juga: HP Terlaris Tahun 2022

Meski sudah banyak sekali hp-hp canggih diluaran sana yang sudah dipasarkan, mengetahui cara merawat hp yang benar merupakan salah satu kewajiban untuk kamu ketahui. Sebab, hp yang kamu gunakan tentu tetap akan rusak jika tidak kamu rawat dengan benar.

Nah, di ulasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai bagaimana cara merawat hp yang benar agar tetap awet dan tahan lama selama bertahun-tahun.

Cara di bawah ini juga diharapkan dapat kamu terapkan agar menjaga kualitas hp kamu lebih baik lagi. Lalu, bagaimana cara merawat hp dengan benar agar tetap awet? Berikut kami berikan ulasan untuk kamu ketahui.

Baca juga: Profil dan Biodata ONIC Kairi, Pemenang MPL ID Season 10

Cara Merawat HP yang Benar

1. Menggunakan Charger Original

Cara pertama untuk menjaga hp tetap terawat adalah dengan menggunakan charger original atau charger bawaan dari ponsel kamu. Jika hp kita menggunakan charger yang tidak sesuai dengan standar kualitas hp itu sendiri, maka kemungkinan mesin akan mudah panas dan tentunya dapat menyebabkan kerusakan.

Untuk itu, kamu diharapkan untuk dapat menggunakan charger original oleh hp kamu guna menjaga keawetannya. Penggunaan power bank juga tidak disarankan untuk digunakan setiap saat. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan power bank dalam keadaan darurat saja.

2. Jangan Menggunakan Ponsel di Tempat Panas

Cara merawat hp selanjutnya adalah dengan memastikan kamu tidak memakainya di bawah sinar matahari langsung, atau pun di kondisi cuaca yang cenderung panas. Usahakan, kamu menggunakan hp di bawah suhu normal hp, di mana suhu normalnya adalah 16-30 derajat celcius.

Baca juga: Cara Membersihkan HP

Jika ponsel kamu terlalu panas, maka mesin akan mudah rusak dan kerja mesin akan lebih lambat dari biasanya. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk tidak menggunakan ponsel di keadaan terik kecuali darurat.

3. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Banyak orang yang merasa bahwa dengan mengunduh banyak aplikasi, maka kemudahan dalam bermain hp akan terasa lebih nyaman. Padahal, jika kamu mengunduh seluruh aplikasi yang tidak penting, hal itu dapat menyebabkan memori internal kamu penuh dan kinerja ponsel makin lambat.

Selain itu, ada banyak sampah-sampah elektronik yang bisa dihasilkan oleh aplikasi yang tidak berguna atau aplikasi yang jarang sekali kamu gunakan. Oleh karena itu, unduhlah aplikasi yang sekiranya sering kamu gunakan sehari-hari.

4. Selalu Mengupdate Sistem Aplikasi atau HP Kamu

Mungkin banyak dari kalian yang merasa bahwa mengupdate sistem aplikasi atau sistem informasi di dalam ponsel kamu tidak penting. Padahal, dengan mengupgrade sistem informasi tersebut, hp kamu akan terasa lebih kencang dan fitur-fitur menarik bisa hadir di dalam hp kamu.

Tidak hanya itu, jika hp kamu tidak diupdate, maka kemungkinan hp kamu bisa mengalami bug atau bahkan tidak berfungsi untuk digunakan. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu melakukan update sistem hp kamu.

Nah, itulah cara merawat hp yang benar untuk kamu ketahui. Masih banyak ulasan menarik yang dapat kamu baca, untuk itu jangan lupa untuk membaca ulasan kami yang lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar