Rekomendasi Laptop Gaming Murah

 


Mayoritas laptop gaming memang mahal, tapi dengan modal kurang dari 10 juta rupiah saja sebenarnya kita sudah bisa mendapatkan laptop dengan performa yang mumpuni untuk gaming.

Mencari laptop gaming di bawah 10 juta rupiah itu susah-susah gampang. Susah karena tidak ada laptop yang betul-betul didedikasikan untuk gaming yang harganya semurah itu.

Gampang karena laptop zaman sekarang telah dibekali performa yang cukup mumpuni untuk gaming.

Sudah bukan rahasia kalau gaming menuntut kinerja kartu grafis yang tinggi. Itulah mengapa laptop gaming dibekali kartu grafis yang terpisah dari komponen prosesornya, dan itu juga yang menyebabkan harganya melambung tinggi di atas laptop standar.

Kabar baiknya, chip grafis yang terintegrasi pada deretan prosesor generasi terbaru sekarang sudah cukup kuat untuk menjalankan berbagai judul game secara lancar.

Jadi, beberapa laptop biasa pun sebenarnya juga sudah bisa dipakai untuk gaming maupun menonton film Caitlin halderman. Namun tentu saja, ini harus diimbangi dengan pengaturan setting grafis di dalam game yang masuk akal.

Buat yang memiliki modal 10 juta rupiah dan ingin membeli laptop untuk gaming, berikut Parboaboa rangkum dari beberapa sumber laptop gaming terbaik dibawah 10 juta yang bisa dijadikan referensi.

1. Lenovo L340 15API - AMD Ryzen 5 3500

Produk Lenovo ini dapat menjadi pilihan untuk pecinta gaming apabila ingin mencari laptop prosessor baik dengan harga di bawah Rp10 jutaan.

Lenovo L340 15API ini dibanderol dengan harga Rp8 jutaan. Adapun spesifikasinya yang cocok untuk gaming yaitu Chipset AMD Ryzen 5 3500, RAM 8 GB dan memori penyimpanan 1 TB.

2. Asus VivoBook Ultra A412DA

Selain cocok untuk gaming, laptop produk Asus ini sangat cocok untuk anak muda karena tampilannya yang stylish dan colorful, laptop Asus ini senilai Rp8 jutaan.

Spesifikasi laptop gaming dibawah 10 juta ini yang mendukung untuk gaming yaitu dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen dan grafis Radeon Vega yang tangguh dengan prosessor RAM 8 GB dan storage SSD 512 GB. Laptop ini juga sudah dilengkap dengan sistem operasi Windows 10.

3. HP 15-BW075AX

Lagi cari laptop gaming harga 7 jutaan dengan performa gahar?

Mungkin kamu bisa melirik HP 15-BW075AX. Tampil dengan desain yang cukup elegan dengan layar 15.6 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, laptop dengan Harddisk 1TB ini dibekali dengan RAM DDR4 berukuran 8GB.

Untuk performa, HP mengandalkan prosesor AMD A12-9720P yang memiliki kecepatan 2.7 GHz. Disaat melakukan komputasi berat, clock-speed laptop ini bisa meningkat hingga 3.6 GHz.

Selain menawarkan seri prosesor terbaru, laptop ini juga dilengkapi pengolah grafis AMD Radeon 530 graphics (4 GB DDR3 Dedicated).

Alhasil, laptop ini bisa diandalkan untuk menjalankan game sekelas PES 18 dengan sangat mulus.

4. Asus A456UR-GA090D

Meski bukan merupakan laptop Asus keluaran terbaru, produk besutan vendor asal Tiongkok ini layak untuk kamu pertimbangkan. Terutama buat kamu yang sedang mencari laptop dengan spek gahar.

Dibalik desainnya yang kalem, laptop berlayar 14 inci beresolusi HD ini mempunyai performa yang handal untuk menunjang komputasi berat, terutama kebutuhan gaming.

Laptop gaming dibawah 10 juta ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-7200U yang mampu melaju dengan kecepatan 3.1 GHz.

Masih diseputar jeroannya, Asus menyempurnakan laptop ini dengan menyematkan VGA Nvidia GeForce GT930M 2GB untuk mengurusi sektor grafis, RAM DDR4 sebesar 4GB sebagai pendukungnya, serta Harddisk bermuatan 1TB sebagai media penyimpanan datanya.

5. Lenovo IdeaPad Slim 3 (Ryzen 5)

Ryzen 5 5500U menjadi pilihan yang populer di antara para produsen laptopberkat keseimbangan antara performa dan efisiensi yang ditawarkan.

Prosesor ini juga chip grafis bawaan yang cukup lumayan, sanggup menjalankan game macam GTA V di rata-rata 40-an fps pada resolusi 1080p dengan setting grafis normal.

Salah satu laptop Ryzen 5 5500U yang patut dipertimbangkan adalah Lenovo IdeaPad Slim 3, yang dijual dengan harga resmi Rp9.999.000.

Perangkat ditenagai RAM 8 GB beserta SSD NVMe 512 GB, dan semuanya bisa ditambah lagi sewaktu-waktu. Layar 14 incinya sudah menggunakan panel IPS beresolusi FHD.

Nah, itulah rekomendasi laptop gaming yang dapat kamu gunakan saat ini. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar