Rekomendasi HP Tahan Air dan Debu Tahun 2022

 


Salah satu keunggulan yang paling dicari orang saat ini saat membeli ponsel baru adalah ketahanan terhadap air atau debu. Lewat banyaknya aktivitas pada di luar ruangan, tentu akan lebih baik jika ponsel yang kita gunakan memiliki ketahanan maksimal dalam segala kondisi termasuk hujan, debu, dan lainnya.

Untuk itu, akan lebih jika kamu menggunakan hp tahan air dan debu saat ini untuk mendukung kegiatan outdoor kamu. Nah, di ulasan kali ini kami akan memberikan rekomendasi hp tahan air dan tahan debu yang wajib kamu gunakan.

Ponsel di bawah ini tentu akan menjadi salah satu rekomendasi yang baik untuk kamu yang sedang mencari ponsel tahan air dan debu yang cocok digunakan di alam terbuka.

Lalu, ponsel apa sajakah itu? Berikut kami berikan daftarnya untuk kamu ketahui.

1. LUNA Warrior G6E

Rekomendasi hp tahan air yang pertama adalah LUNA Warrior G6E. HP tahan air dengan harga 2 jutaan ini memiliki ketahanan air dan debu yang baik. Meski memiliki ketahanan yang baik dalam kegiatan outdoor, ponsel ini memiliki kapasitas baterai hingga 8000mAh dan dilengkapi dengan kamera canggih untuk merekam segala kegiatan kamu.

2. Sharp Aquos Sense4 Plus

Selanjutnya adalah Sharp Aquous Sense4 Plus yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Ponsel dengan ketahanan air dan debu ini didesain dengan kamera terbaik dan canggih yakni 48 MP (wide) 5 MP (ultrawide) 1.9 MP (macro) 1.9 MP (depth).

Hal ini tentu membuat kamu dapat menangkap setiap momen dengan baik tanpa khawatir ponsel kamu rusak. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar dengan refresh rate 90Hz yang cocok kamu gunakan dalam bermain game asah otak atau game lainnya.

Baca juga: Tips Merawat Ponsel agar Tetap Awet

3. Samsung Galaxy A33 5G

Rekomendasi hp tahan air selanjutnya adalah Samsung Galaxy A33 5G. Hp satu ini memiliki laya super AMOLED 6.4 inci dan memiliki desain trendi untuk dibawa kemana saja. Ponsel ini juga memiliki keunggulan dari berbagai aspek, seperti baterai 5000 mAh, kamera terbaik yakni 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth), dan lain sebagainya.

Selain itu, Samsung ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP67 ynag membuatnya tahan debu dari segala sisi dan kedap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. Samsung Galaxy A52

Masih dengan Samsung, rekomendasi hp tahan air selanjutnya adalah Galaxy A52. HP viral ini memiliki layar Super AMOLED 6.5 inci yang cocok kamu gunakan bermain game atau pun men-scroll sosial media kamu.

Selain itu, kamu juga akan diberikan kamera terbaik yakni 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth) yang cocok untuk merekam segala kondisi kamu. Terdapat pula sertifikasi IP67 yang memastikan ponsel ini tahan debu atau air hingga kedalam 1 meter selama 30 menit.

5. Samsung Galaxy A72

Rekomendasi lainnya adalah Samsung Galaxy A72. Hp tahan air yang satu ini memiliki keunggulan yang lebih dari pada generasi sebelumnya, di mana ponsel ini diberikan spesifikasi kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth) dan chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

Selain itu, ponsel ini juga sudah memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan dengan debu dan air hingga ke dalam 1 meter selama 30 menit. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan hp ini kapan pun dan dimana pun.

Nah, itulah rekomendasi hp tahan air dan tahan debu yang wajib kamu gunakan saat ini. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar